157 Mahasiswa STAIBN Tegal Diwisuda


Foto: Istimewa

TEGAL, Sabtu, 24 Nopember 2018 bertempat di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal melaksanakan wisuda S1 ke-22.

Tahun ini STAIBN mewisuda 157 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Ahwal Syahsiyah (AS) atau Hukum Keluarga Islam dan Ekonomi Syariah. Suasana penuh khidmat berjalan dalam acara wisuda yang juga dihadiri Bupati Tegal, Aparat pemerintah, para ulama, Kepala Madrasah dan tokoh-tokoh masyarakat.  

Bergemanya Lagu Ya Lal Wathon atau Syubbanul Wathon tidak lepas dari niat dan tekad STAIBN Tegal untuk terus mengamalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah, cinta tanah air dan turut serta dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam konteks sejarah, dulu ketika hendak dimulai kegiatan belajar, para murid diharuskan terlebih dahulu menyanyikan lagu perjuangan dalam bahasa Arab ciptaan Mbah Wahab Chasbullah ini. Sebagai pemantik semangat mencintai dan mengamalkan ilmu dalam bingkai cinta tanah air. 

“Kita teladani para pendahulu kita. Mereka berilmu, bertaqwa dan sangat mencintai negaranya”, terang Ketua STAIBN, Drs. H. Badrodin, MSI.

Menurut dia, ilmu yang telah diperoleh di STAIBN tidak hanya harus diamalkan di tengah masyarakat atau lingkungan saja, tapi harus berdimensi ukhuwah wathoniyah, menjaga kedaulatan negara. “NKRI Harga Mati,” pungkasnya. 

Hadir pula  Dra Hj. Umi Azizah (Bupati Tegal), Prof. Dr. H. Muhibbin, MA (Kordinator Kopertais X Jawa Tengah), KH. Chambali Usman (Rois Syuriah NU Kabupaten Tegal), jajaran Forkompinda Kabupaten Tegal, Ulama dan tokoh masyarakat lainnya. 

 

Penulis : red
Editor   : edt