Pembantu Ketua 1 STAIBN Tegal Raih Doktor Islamic Studies


Foto: Dokumentasi STAIBN

SEMARANG - Bertempat di ruang promosi doktor Kampus 1 Lantai 3, Pascasarjana UIN Walisongo Semarang melaksanakan ujian terbuka untuk promovendus atas nama Saepudin, MA, Kamis (5/7/2018).

 

Dalam sidang terbuka tersebut Saepudin mempertahankan Disertasinya yang berjudul “Dinamika Pemahaman Khasais Dalam Ajaran Tarekat Tijaniyah; Studi Pemahaman Mursyid di Daerah Cirebon.

Dalam sidang terbuka tersebut, sebagai Ketua Sidang Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA, Prof. Dr. H. Amin Syukur, MA (Promotor), Prof. Dr. Abdullah Handziq, MA (Co. Promotor), Prof. Dr. H. Alwan Khoiri (Penguji eksternal), Dr. H. Ilyas Supena, M. Ag. (Penguji), Dr. H. A. Hasan Asyari Ulama’i, M. Ag (Penguji) dan Dr. H. Sulaiman, M. Ag (Penguji).

Saepudin yang juga Pembantu  Ketua 1 Bidang Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) berhasil mempertahankan disertasinya dengan nilai 3.79. Dengan demikian STAIBN saat ini telah memiliki Doktor Islamic Studies. 

Hadir pula jajaran pengurus Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam (YPPPI) Ki Gede Sebayu diantaranya Drs. H. Bahrudin, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal beserta segenap civitas akademik.

Prof. Dr. H. Amin Syukur selaku promotor berpesan bahwa kelulusan ini sebagai pintu gerbang untuk terus berkarir dan menghasilkan karya-karya akademik berikutnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA selaku ketua sidang juga berpesan apa yang dicapai dalam sidang ini akan diuji tengah masyarakat dan lingkungan akademik, terutama di STAIBN.

“Semoga ini akan membawa manfaat bagi STAIBN Tegal di masa yang akan datang”, pungkas Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA.  

Sumber: PTKIS

Penulis : red
Editor   : edt