Kementerian Agama Republik Indonesia
KOPERTAIS WILAYAH X JAWA TENGAH
Search

Berita
16 Mei 2018 | 02:31 wib Home » Berita » Detail

420 Mahasiswa Unisnu Jepara Diwisuda

image

Foto: unisnu.ac.id

Jepara - Sebanyak 420 mahasiswa dari lima fakultas dan program pascasarjana Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara diwisuda, oleh Rektor Unisnu, Sa’dullah Assa’idi, Selasa (15/5). 

Dalam pelaksanaan wisuda kali ini, Ketua Umum Yaptinu H. Shodiq Abdullah, Bupati Jepara K.H. Ahmad Marzuqi, Koordinator Kopertis VI Prof. DYP Sugiharto, dan Sekretaris Koordinator Kopertais X, H. Hasyim Muhammad, hadir dan memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unisnu berpesan kepada wisudawan untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama di Unisnu Jepara. “Saya harap jangan berhenti belajar, justru harus semakin giat belajar sambil mengabdi di lingkungan masyarakat” ujarnya.

Rektor juga berharap lulusan Unisnu berusaha untuk dakwah Islamiyah serta amar-ma’ruf nahi-munkar sesuai dengan semboyan Unisnu Jepara Cendekia dan Berakhlaqul Karimah.

Wisuda merupakan langkah awal untuk mempersiapkan masa depan, dan merencanakan dengan matang tujuan yang akan ditempuh. Seperti yang disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto dalam sambutannya, “Wisudawan Unisnu tidak ditempa untuk menjadi penumpang, tetapi untuk menjadi driver, yang tahu tujuan dan jalan yang akan ditempuh, baik itu kerja, melanjutkan kuliah ataupun berwirausaha.”

Prof DYP menyampaikan data bahwa dari 257 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah, sebanyak 49 PTS memiliki akreditasi institusi peringkat B, Unisnu termasuk salah satu dari ke 49 PTS tersebut dan bisa semakin maju dan berkembang kedepannya.

Prof DYP Sugiharto juga mengingatkan kepada wisudawan untuk tidak merasa inferior dengan status lulusan perguruan tinggi swasta.

“Yang membedakan adalah kualitas, indikasinya adalah akreditasi. Ketika PTS dan PTN akreditasinya sama, berarti sama juga kualitasnya, karena yang mengakreditasi dari badan akreditasi yang sama dan instrumen yang dinilai juga sama”, imbuhnya.

Sumber: unisnu.ac.id

( Red )

UPDATE

25 Mei 2018 | 09:28 wib

Direktur Pendis: Bantuan Sarpras Harus Dukung Akreditasi PTKIS

image Jakarta—Bantuan sarana dan prasarana pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) harus mendukung untuk penguatan…


16 Mei 2018 | 14:27 wib

Era Industri 4.0, Madrasah Harus Tanggap Internet

image kebumen, kopertais10 - Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (GTKM) Kementerian Agama RI, Prof Suyitno, menyampaikan…


16 Mei 2018 | 02:31 wib

420 Mahasiswa Unisnu Jepara Diwisuda

image Jepara - Sebanyak 420 mahasiswa dari lima fakultas dan program pascasarjana Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara…


02 Mei 2018 | 02:24 wib

UMS Sambut Kedatangan Grand Syekh Al Azhar

image Boyolali - Mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) menyambut kedatangan Imam Besar (Grand Syaikh)…


26 April 2018 | 10:36 wib

Kuliah Umum STAINU Temanggung: Persaingan Usaha di Indonesia

image TEMANGGUNG - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI mengajak semua mahasiswa-mahasiswi STAINU Temanggung untuk melawan…


KEMENTERIAN AGAMA RI «   

UIN WALISONGO «   

© 2016 Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Kontak
Gedung Kopertais Lt.2, Kampus UIN Walisongo
Jln. Walisongo 3-5, Semarang 50185
Telp/Fax: (024) 7604554 / (024) 7601293